Minggu, 14 November 2010

Kebiasaan Memasang Aplikasi Tak Terpakai

Memasang aplikasi baru di komputer atau memasang aplikasi setelah penginstalan ulang agar aplikasi tersebut memudahkan pekerjaan harian kita atau sekedar mengisi waktu luang bersama komputer. Tetapi  apakah aplikasi yang akan dipasang digunakan?
Pada beberapa aplikasi suite misalnya Ms. Office yang memudahkan kita dalam menulis surat dan beragam kegiatan tulis-menulis, presentasi, pembukuan dll. Ketika memasang aplikasi ini atau apapun aplikasi suit lain
nya, kita akan berjumpa dengan jendelanya yang isinya memberikan dua pilihan, pertama pemasangan langsung dan kedua pemasang pilihan (kira-kira sebutlah seperti itu, waktu menulis penulis belum mendapatkan padanan kata yang pas) kebanyakan pilihan pertama terletak di atas kemudian terdapat kata (recommended); bahasa indonesianya direkomendasikan, kedua costumaize. Secara default pilihan pertama yang terpilih, artinya ketika kita melanjutkan proses pemasangan bisa jadi aplikasi yang tidak dibutuhkan pun ikut terpasang, misalnya pada aplikasi Nero 8 Ultra Edition pada aplikasi ini termuat beberapa aplikasi diantaranya Photosnap, Design Cover, wave editor dll. Realitasnya tidak semua pengguna aplikasi membutuhkan beberapa aplikasi dari Nero 8 Ultra Edition. Nah, agar kita dapat memilih apa saja aplikasi yang dipasang maka pilihan kedualah solusinya kemudian pilihlah aplikasi yang menurut anda dapat memudahkan kerja anda.
Pemasangan aplikasi haruslah memudahkan pekerjaan apabila ada aplikasi yang tak berguna terpasang ini berdampak pada penggunaan ruang hardisk apalagi aplikasi itu memiliki ukuran besar setelah terpasang, rasanya ini pemborosan yang dengan senang hati kita lakukan tanpa teliti terlebih dahulu membaca serangkaian kalimat pada jendela. Apabila sedikit teliti maka kita telah dengan sadar memasang aplikasi sesuai kebutuhan tentunya ini tidak berdampak negatif pada ruang hardisk dan RAM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar